Ahad 07 May 2017 20:18 WIB

Rahasia Valtteri Bottas Cepat Beradaptasi di Mercedes

Rep: Lintar Satria/ Red: Citra Listya Rini
Valtteri Bottas
Foto: EPA/Jens Buettner
Valtteri Bottas

REPUBLIKA.CO.ID, BRACKLEY  --  Kemenangan pertama Valtteri Bottas di Formula Satu ia raih bersama Mercedes di Sochi Autodromm, Rusia (30/4) lalu. Bottas tidak menunggu waktu lama untuk menang bersama Mercedes sejak awal musim Bottas sudah menunjukan performanya.

Bottas tampil bagus di tiga seri pembuka Grand Prix musim ini. Adaptasi Bottas di Mercedes terbilang cepat. Sejak ditunjuk menggantikan Nico Rosberg ia memilih untuk tidak membawa mekaniknya ke Mercedes. Menurut Bottas bekerja sama dengan mekanik Rosberg sebagai keputusan yang membuatnya cepat beradaptasi.

"Jadi saya pikir (keputusan) ini akan sempurna untuk saya, karena saya bisa belajar banyak dari mereka dan mereka membantu saya untuk belajar bagaimana tim bekerja. Saya kira ini yang terbaik," kata Bottas seperti dilansir dari Motorsport, Ahad (7/5).

Di Mercedes Bottas bekerjasama dengan dua mekanik Rosberg yakni Tony Ross dan Marcus Dudley. Mereka yang telah mengantar Rosberg menjadi juara dunia musim lalu. Bottas mengakui cara kerja tim mekaniknya di Mercedes berbeda dengan timnya di Williams.