Jumat 03 Dec 2010 02:22 WIB

Clijsters Raih Penghargaan Petenis Terbaik Wanita

Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA--Kim Clijsters, yang lima gelarnya pada 2010 termasuk mahkota AS Terbuka keduanya diraihnya secara berturut-turut, dinobatkan sebagai 'Player of the Year' (pemain terbaik) WTA saat hasil pemungutan suara itu diumumkan, Rabu (1/12).

Petenis putri Belgia berusia 27 tahun, yang juga memenangi penghargaan yang sama pada 2005, meraih gelar juara di Brisbane, Miami, Cincinnati ,dan turnamen tutup musim WTA Championships di Doha serta, memperoleh gelar ketiganya di Flushing Meadows, demikian laporan AFP.

Hanya setahun setelah kembali bermain usai istirahat karena cedera dan membina rumah tangga, Clijsters terpilih untuk memenangi penghargaan tertinggi itu melalui pemungutan suara para pemain dan penghargaan 'Player Service' karena mendukung tenis putri di luar lapangan.

"Menyenangkan memenangi piala `Player of the Year` hanya setahun` setelah kembali," kata Clijsters. "Sementara saya tidak mengira ini akan terjadi begitu cepat, saya terharu. Tahun ini saya bertemu banyak gadis baru dan sangat bagus karena banyak di antara mereka juga memberi reaksi positif pada putri saya Jada."