Sabtu 18 Aug 2012 15:56 WIB

Kerber Tekuk Serena Williams di Cincinnati Terbuka

Red: Taufik Rachman
Samantha Stosur mencium trofi usai mengalahkan Serena Williams di final Amerika Terbuka 2011, di New York, Ahad (11/9).
Foto: AP/Matt Slocum
Samantha Stosur mencium trofi usai mengalahkan Serena Williams di final Amerika Terbuka 2011, di New York, Ahad (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Juara Olimpiade Serena Williams mengalami kekalahan pertama dalam tiga bulan ini, ketika Jumat kalah di perempat final Cincinnati Terbuka, saat melawan petenis Jerman Angelique Kerber dengan angka 4-6 4-6.

Sedangkan saudaranya, Venus Williams, melanjutkan kiprahnya ke semi final setelah menang 6-2 6-7 6-4 atas juara AS Terbuka Samantha Stosur.

Unggulan utama Agnieszka Radwanska dari Polandia, berjuang keras mengatasi rasa nyeri di barunya, ketika mengalahkan unggulan kesembilan dari China, Li Na, dengan angka 6-1 6-1.

Serena, yang belum pernah kalah sejak kandas di babak awal Prancis Terbuka, mengeluh kelelahan setelah bermain pada pertandingannya yang ke-16, Kamis, dan Jumat ia tumbang melawan petenis yang memiliki teknik dan intelejensia tinggi.

"Mungkin hal yang bagus saya tidak menang hari ini, kendati saya ingin menang. Tapi badan saya mengatakan tidak menang hari ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Williams, yang kalah pada laganya yang ke-31, termasuk partai tunggal dan ganda, sejak bermain di Wimbledon.

"Saya merasa enak ketika turun lapangan, dibanding dengan dua pertandingan awal saya. tpai saya tidak berhasil menyelesaikannya dengan baik," katanya.

Kerber, yang sedikitnya maju ke perempat final dari 17 event tahun ini, melakukan beberapa kesalahan ganda, tapi akhirnya berhasil menekan lawannya dan mendapatkan "ace" untuk menutup pertandingan.

"Saya tidak memiliki beban hari ini. Saya hanya mencoba bermain bagus dan mendapat poin demi poin sampai memenangi laga itu," kata Kerber, petenis nomor tujuh dunia, kepada wartawan.

Lawan petenis Jerman itu pada semi final Sabtu adalah unggulan keempat dari Ceko, Petra Kvitova, yang mengalahkan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova 6-3 7-6.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement