Ahad 14 Oct 2012 23:07 WIB

Alvent-Kido Juarai Belanda Terbuka

Markis Kido
Markis Kido

REPUBLIKA.CO.ID, Semarang, 14/10 (ANTARA) - Ganda putra Indonesia pasangan Alvent Yulianto/Markis Kido berhasil menjadi juara pada kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka.

Berdasarkan laman tournamentsoftware, Ahad malam, pada partai final mereka mengalahkan ganda Malaysia Gan Teik Chai/Ong Soon Hock melalui pertarungan tiga set 18-21, 21-13, dan 21-14 dalam waktu 50 menit.

Gelar ini merupakan satu-satu yang diraih pemain Indonesia setelah sebelumnya pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah tersingkir pada babak semifinal, sedangkan pemain lain juga telah tersingkir pada babak sebelumnya.

Sementara itu, pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 50 ribu dolar Amerika Serikat ini, tuan rumah berhasil memborong dua gelar dan kedua-duanya melalui pertarungan "All Belanda Final".

Pada nomor tunggal putra Erix Peng yang menjadi unggulan ketujuh berhasil mengalahkan rekannya Dicky Palyama dengan dua set langsung 21-14 dan 21-10 dalam waktu 29 menit.

Selain Alvent/Kido, pemain Indonesia yang turun di kejuaraan ini adalah Andre Kurniawan Tedjono (tunggal putra bertahan hingga perempat final), Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta (bertahan di perempat final).

Kemudian, pasangan Yonathan Suryatama/Hendra Aprida Gunawan (ganda putra bertahan hingga perempat final), Markis Kido/Pia Zebadiah (ganda campuran bertahan hingga semifinal), dan Alvent Yulianto/Rizki Amelia Pradipta (ganda campuran hanya sampai babak pertama).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement