Senin 10 Feb 2014 18:04 WIB

Cilic Juara Zagreb Terbuka

Red: Didi Purwadi
Marin Cilic
Foto: EPA/Andy Rain
Marin Cilic

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Juara bertahan dari Kroasia, Marin Cilic, memenangkan turnamen ATP Zagreb Terbuka berhadiah 420.000 dolar AS setelah mengalahkan unggulan utama, Tommy Haas, 6-3, 6-4 pada pertandingan final Minggu.

Ini merupakan gelar keempat Cilic di Zagreb setelah sebelumnya menang pada 2009, 2010 dan tahun lalu. Pertandingan Minggu merupakan yang ke-10 dalam karirnya.

"Rasanya gembira dapat bermain di sini dan mendapat mahkota berupa piala. Apalagi, saya menjalani permainannya amat sulit sepanjang tahun lalu," kata pemain berusia 25 tahun dari Kroasia itu.

Tahun lalu, Cilic menjalani hukuman setelah positif menggunakan obat terlarang berupa perangsang jenis nikethamide pada pertandingan Munich Terbuka.

Ia dihukum tidak boleh bermain selama sembilan bulan oleh dewan tribunal independen. Tetapi, Court of Arbitration for Sport (CAS) mengurangi hukumannya empat bulan pada Oktober dan ia kembali mengikuti turnamen.

"Saya merasa bermain amat bagus dalam turnamen ini dan saya puas dengan penampilan dan kesehatan fisik saya yang menjanjikan," kata Cilic, peringkat 37 dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement