Sabtu 21 Jun 2014 19:54 WIB

Lee Yong Dae Gagal Lolos ke Final Ganda Campuran

Lee Yong Dae (kanan) saat masih berpasangan dengan Jung Jae Sung
Foto: badmintonlink
Lee Yong Dae (kanan) saat masih berpasangan dengan Jung Jae Sung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemain spesialis ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae gagal meloloskan pasangannya di ganda campuran bersama Shin Seung Chan ke babak final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Di babak semifinal, Lee/Shin dikalahkan unggulan empat dari Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Fischer/Pedersen berhasil meredam keunggulan Lee/Yoo yang memiliki kelebihan di permainan bola-bola cepat. Sehingga permainan Lee/Yoo malah tidak berkembang. Fischer/Pedersen terus unggul sejak awal gim pertama dan menang 21-18.

Pada gim kedua, Lee Yong Dae seperti kehilangan konsentrasinya sehingga kerap melakukan kesalahan. Kemungkinan hal ini karena bersamaan dengan pertandingan di lapangan 1 antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan pasangan unggulan empat dari Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang.

Para penonton juga ikut mendukung pasangan Denmark di sela-sela memberikan dukungan kepada Hendra/Ahsan. Saat match point untuk pasangan Denmark, para penonton pun bergemuruh dan meneriakkan 'Denmark' berkali-kali. Fischer/Pedersen menyudahi perlawanan Lee/Shin di gim kedua dengan 21-15.

Usai pertandingan, Fischer/Pedersen membungkukkan badan dan melambaikan tangan kepada para penonton sebagai pernyataan terima kasihnya.

Sementara itu, Lee Yong Dae telah lebih dulu lolos ke babak final melalui sektor ganda putra bersama Yoo Yeon Seong. Di babak final, Lee/Yoo akan bertemu dengan Hendra/Ahsan, mengulangi pertemuan di final Jepang Open Super Series 2014 pekan lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement