Ahad 22 Jun 2014 18:46 WIB

Lee Yong Dae Ingin Rebut Peringkat 1 Dunia dari Hendra/Ahsan

Lee Yong Dae (kanan) saat masih berpasangan dengan Jung Jae Sung
Foto: badmintonlink
Lee Yong Dae (kanan) saat masih berpasangan dengan Jung Jae Sung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Persaingan antara pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong akan terus berlanjut. Apalagi Lee Yong Dae bertekad untuk merebut kembali peringkat 1 dunia di sektor ganda putra dari tangan Hendra/Ahsan.

"Kalau mengenai peringkat 1 dunia, ingin sekali (merebutnya kembali)," kata Lee Yong Dae dalam jumpa pers usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Ahad (22/6).

Lee mengakui saat ia masih berpasangan dengan Ko Sung Hyun dan menempati peringkat 1 dunia, ia kerap dikalahkan oleh Hendra/Ahsan. Sampai kemudian Hendra/Ahsan menjadi pasangan ganda putra berperingkat 1 dunia saat ini.

Ia juga berganti pasangan dan sempat tidak bermain di sejumlah turnamen. Kini bersama dengan Yoo Yeon Seong, ia sangat percaya diri. Apalagi ia telah mengalahkan Hendra/Ahsan sebanyak empat kali, termasuk di final BCA Indonesia Open 2014 ini.

Mengenai pasangan yang berganti-ganti, Lee menjelaskan selalu mendapatkan pasangan dengan kualitas yang baik. Sehingga proses adaptasi tidak memakan waktu yang lama. Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana saling mengerti kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Tapi yang penting bagaimana meningkatkan permainan di lapangan. Pasangan Indonesia (Hendra/Ahsan) pasti akan menutup kekurangannya, maka itu bagaimana kita bisa mengatasi kelebihan mereka," jelas Lee.

Sementara itu, Yoo Yeon Seong mengatakan selama mereka dipasangkan sejak tahun lalu, ia dan Lee masih terus berlatih bagaimana meningkatkan kualitas permainannya. "Semua pasangan kemampuannya sama saja seperti kita, tidak ada yang khusus, tetapi bagaimana kita bisa latihan terus," ujar Yoo.

Saat ini, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong menempati peringkat 4 dunia. Pada tahun ini, pasangan Lee/Yoo juga sudah meraih dua gelar juara secara beruntun yaitu di Jepang Open Super Series 2014 dan BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Di dua gelar juara ini pula, Lee/Yoo mengandaskan pasangan Hendra/Ahsan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement