Ahad 12 Jul 2015 03:10 WIB

Kalah dari Serena, Ini Komentar Muguruza

Red: M Akbar
Garbine Muguruza
Foto: EPA/ANDY RAIN
Garbine Muguruza

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petanis Garbine Muguruza tak ingin terlalu larut dengan kekalahannya dari Serena Williams dari final tunggal putri Wimbledon.

Meski kalah, petenis berusia 21 tahun ini sudah menjadi salah satu bintang muda paling cemerlang pada level tour yang meski tampil perdana pada final Grand Slam mampu merepotkan Williams.

"Saya sangat menikmatinya. Saya tak punya kata untuk melukiskan yang saya rasakan. Saya bangga sekali dan senang di sini," kata Muguruza.

"Satu final Grand Slam bagi saya adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya juga ingin mengatakan selamat kepada Serena, membuktikan dia memang petenis nomor satu dunia."

Muguruza yang kelahiran Venezuela dan dibesarkan di Barcelona sempat memimpin 4-2 pada set pertama, namun dengan cemerlang Serena bangkit untuk membalikkan keadaan.

Pada saat kedua Williams melesat sampai 5-1, namun Muguruza menyusul sampai 5-4 sebelum akhirnya diakhiri Serena dengan 6-4.

Williams telah memenangkan 28 dari 30 final level tournya, termasuk sembilan final pada turnamen besar, dan final kedelapan di Wimbledon.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَالْبُدْنَ جَعَلْنٰهَا لَكُمْ مِّنْ شَعَاۤىِٕرِ اللّٰهِ لَكُمْ فِيْهَا خَيْرٌۖ فَاذْكُرُوا اسْمَ اللّٰهِ عَلَيْهَا صَوَاۤفَّۚ فَاِذَا وَجَبَتْ جُنُوْبُهَا فَكُلُوْا مِنْهَا وَاَطْعِمُوا الْقَانِعَ وَالْمُعْتَرَّۗ كَذٰلِكَ سَخَّرْنٰهَا لَكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Dan unta-unta itu Kami jadikan untuk-mu bagian dari syiar agama Allah, kamu banyak memperoleh kebaikan padanya. Maka sebutlah nama Allah (ketika kamu akan menyembelihnya) dalam keadaan berdiri (dan kaki-kaki telah terikat). Kemudian apabila telah rebah (mati), maka makanlah sebagiannya dan berilah makanlah orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya (tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Demikianlah Kami tundukkan (unta-unta itu) untukmu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Hajj ayat 36)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement