Rabu 26 Apr 2017 17:56 WIB

Ihsan Amankan Tempat di Babak Kedua Kejuaraan Asia 2017

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN – Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa berhasil mengamankan satu tempat pada babak kedua Kejuaraan Asia (BAC) 2017. Ihsan mengalahkan wakil Malaysia, Zulfadli Zulkiffli dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-15 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Cina, Rabu (26/4). 

Meskipun mengalahkan wakil Malaysia, Ihsan mengaku sempat terbawa irama permainan lawan. “Dia memperlambat -tempo, jadi saya ikut terbawa main lambat. Selain itu permainan net-nya bagus pada gim kedua,” kata Ihsan dikutip dari laman resmi PBSI. 

Pada babak kedua, Kamis (26/4), Ihsan akan melawan pemain tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen. Selama ini, keduanya belum sama sekali berhadapan.

Meskipun begitu, Ihsan mengetahui Chou merupakan pemain dengan tipe menyerang. “Serangannya bagus, smesnya kencang. Pertahanan saya harus lebih rapat, jangan kasih dia kesempatan untuk menyerang dengan terus menurunkan bola,” kata atlet jebolan PB Djarum itu. 

Hasil itu membuat Ihsan menjadi wakil tunggal putra pertama yang lolos ke babak kedua BAC 2017. Selain Ihsan, masih ada wakil Indonesia di ganda putra memalui penampilan Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi wakil Jepang, Takuma Ueda dari Jepang. 

Tommy Sugiarto harus terhenti di babak pertama setelah dikalahkan perwakilan Jepang, Kenta Nishimoto dengan skor 14-21 dan 9-21. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement