Selasa 01 May 2012 13:56 WIB

Tambah Lagi Satu Tiket Olimpiade dari Angkat Besi

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan
Foto: AP
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jumlah atlet Indonesia yang akan diberangkatkan ke Olimpiade London 2012 bertambah satu menjadi 22 atlet setelah tim angkat besi Indonesia menambah satu tiket untuk "lifter" putri. "Total atlet yang lolos kualifikasi per 30 April adalah 22 atlet setelah kemarin lolos satu lagi dari angkat besi," kata ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Muda dan Utama Aslizar Tanjung di Jakarta, Selasa (1/5).

Khusus tim angkat besi Indonesia mempunyai enam tiket bagi atletnya untuk bisa berlaga ke Olimpiade London. Sebelumnya, lima atlet angkat besi putra yang dipastikan lolos ke Olimpiade London adalah Jadi Setiadi (56 kg), Eko Yuli Irawan (62 kg), Hasbi (62 kg), Triyatno (69 kg), dan Deni (69 kg).

Sementara itu, satu tiket untuk atlet angkat besi putri dikantongi oleh tim angkat besi Indonesia. Tiket diperoleh karena Indonesia berada di peringkat tiga besar Asia sehingga lolos proses "entry by number".

Manajer tim angkat besi Indonesia, Lukman mengatakan masih akan melakukan evaluasi terhadap para atlet angkat besi putri sebelum menentukan nama yang akan dikirim untuk Olimpiade. "Sementara ini kami masih menunggu evaluasi hingga akhir Juni," kata Lukman.