Selasa 28 Aug 2012 09:44 WIB

Ratusan Atlet Lampung Siap Berlaga di PON Riau

Red: Chairul Akhmad
Wisma atlet PON XVIII/2012 di Tangkerang, Pekanbaru, Riau (ilustrasi).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Wisma atlet PON XVIII/2012 di Tangkerang, Pekanbaru, Riau (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebanyak 145 atlet Lampung yaitu 84 putra dan 61 putri dari 26 cabang olahraga, siap berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 September 2012 mendatang.

"Para atlet Lampung tersebut akan berlaga di 26 cabang olahraga, baik perorangan maupun beregu serta tim," kata Sekretaris Umum KONI Lampung, Margono Tarmudji, di Bandarlampung, Selasa (28/8).

Ia mengemukakan, pada PON kali ini Lampung sebenarnya meloloskan 28 cabang olahraga, namun dua cabang gagal karena usia atletnya yang sudah melewati batas umur maksimal.

Kontingen PON XVIII Lampung berjumlah 145 atlet itu, akan didampingi 72 ofisial. Sebanyak 145 atlet itu telah disahkan melalui SK tertanggal 26 Juni 2012, ditandatangani Ketua Umum KONI Lampung, Sjachrazad ZP, serta sudah didaftarkan kepada Pengurus Besar (PB) PON pada awal bulan Juni lalu.

"Sebanyak 145 atlet itu sesuai dengan SK KONI Lampung serta laporan daftar olahragawan Lampung di PON Riau 2012, juga sudah disahkan oleh PB PON melalui Komisi Keabsahan," kata Margono.

Ia berharap jumlah atlet tersebut tidak berubah kembali sehingga tidak memengaruhi kekuatan kontingen PON Lampung.

Terkait persiapan menuju PON ke-8 itu, menurut Margono, program Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) bagi seluruh atlet PON Lampung, masih terus berjalan di bawah pengawasan langsung Bidang Prestasi serta tim evaluasi atau monitoring bentukan KONI Lampung, sampai menjelang keberangkatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement