Selasa 14 Feb 2017 01:25 WIB

Telkomsel Sasar Gerai GraPARI di Mal

Rep: Binti Sholikah/ Red: Hazliansyah
Grafari Telkom Grup: Suasana pelayanan Grapari Telkom Group, di Jl Lembong, Kota Bandung, Senin (23/2).
Foto: REpublika/Edi Yusuf
Grafari Telkom Grup: Suasana pelayanan Grapari Telkom Group, di Jl Lembong, Kota Bandung, Senin (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Telkomsel menyasar pengoperasian pusat layanan GraPARI di mal. Saat ini, Telkomsel memiliki 469 pusat layanan GraPARI di seluruh Indonesia.

Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid, mengatakan, saat ini rasio GraPARI yang di kantor dan di mal sekitar 70 persen banding 30 persen. Namun, ia memprediksi dalam dua tahun ke depan rasio tersebut akan berbalik. Dari total 469 GraPARI tersebut, sebanyak 62 di antaranya berada di mal.

“Karena tren market, masyarakat tidak punya banyak waktu sehingga membutuhkan one stop service di mal,” kata Mas’ud Khamid di sela-sela acara peresmian GraPARI di Galaxi Mall Surabaya, Senin (13/2).

Menurutnya, pelanggan Telkomsel yang berkunjung ke Grapari di mal biasanya untuk membeli paket maupun produk lain. Sementara pelanggan yang mendatangi kantor GraPARI untuk komplain maupun aduan masalah lain. Tahun ini, Telkomsel menargetkan penambahan 100 GraPARI yang berada di mal maupun kantor.