Sabtu 18 Feb 2017 14:30 WIB

OSO Ajak Dokter Ikut Atasi Ketergantungan Anak Muda Terhadap Narkoba

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.
Foto: mpr
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang mengatakan, Dokter merupakan profesi yang mulia. Karena keberadaan dokter banyak dibutuhkan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Dalam dunia militer, khususnya saat berada di arena peperangan, pria yang akrab disapa OSO itu menilai, keberadaan seorang dokter sangat dilindungi. Karena dokter berfungsi untuk mengobati dan mengoperasi setiap anggota militer yang terluka.

''Pada masa kini, dokter dibutuhkan untuk ikut mengatasi ketergantungan terhadap narkoba,'' ujar OSO, dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI Munas Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), di gedung Pertemuan Pemprov Sumatra Utara, Medan, Jumat (17/2).

Menurut OSO, ke depan keberadaan dokter akan makin dibutuhkan, seiring terus bertambahya korban penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda. Karena itu, para dokter harus menyiapkan diri dan mental untuk menghadapi beban tugas yang semakin berat.

''Ada kelompok yang tidak suka melihat kita maju. Mereka ini mencoba merongrong empat pilar, tetapi gagal. Sebagai ganti, mereka merusak generasi muda, menggunakan narkoba,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement