Rabu 22 Feb 2017 22:25 WIB

In Picture: Lintas Nusantara

.

Rep: Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Hamparan perkebunan kelapa sawit membentuk pola terlihat dari udara di Provinsi Riau, Selasa (21/2). Pemerintah Indonesia berupaya menyempurnakan kebijakan moratorium sawit yang diberlakukan selama lima tahun sejak 2016 untuk menekan laju konversi hutan da (FOTO : Fb)

Sejumlah narapidana berada di dalam ruang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, Selasa (21/2). Rumah tahanan tersebut dihuni sebanyak 1.825 orang narapidana, sementara daya tampung maksimal rutan tersebut hanya 561 or (FOTO : Ronny Muharrman/Antara)

Dua wanita berfoto dengan latar belakang mural yang digabungkan dengan miniatur becak di Jalan Perdana, Medan, Sumatra Utara, Rabu (22/2). Mural karya pelukis dunia Ernest Zacharevic tersebut menjadi objek foto baru yang sering dikunjungi warga Medan. (FOTO : Irsan Mulyadi/Antara)

Sejumlah pengemudi becak motor (bentor) berkumpul di depan Balai Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Rabu (22/2). Aksi tersebut sebagai solidaritas mendukung perwakilan pengemudi bentor melakukan audiensi dengan pihak Pemkot terkait izin operasi bentor di Yogy (FOTO : Hendra Nurdiyansyah/Antara)

Seorang pelajar SMP mencopot spanduk rokok yang berada di sebuah warung di Jalan Sutan Syahrir, Padang, Sumatra Barat, Rabu (22/2). SMPN 20 Padang bersama LSM Ruandu Foundation menggelar aksi pencopotan spanduk rokok di sejumlah warung. (FOTO : Iggoy El Fitra/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luas hutan di Indonesia yang semakin menyusut semakin mengkhawatirkan. Di sisi lain luas lahan kebun sawit terus bertambah dalam waktu singkat. Kondisi ini memerlukan penanganan menyeluruh agar produksi sawit dicukupkan dari luas lahan sawit yang telah ada. Sementara di pihak lain dilakukan moratorium konversi hutan menjadi perkebunan.

Di Sumatera Barat Iklan rokok (dan rokok) selalu menjadi buah simalakama (khususnya) bagi pemerintah. Pemasukan cukai dari rokok dan produk turunannya dianggapn penting untuk menopang anggaran negara. Di sisi lain ongkos kesehatan yang harus dikeluarkan masyarakat untuk mengobati penyakit akibat merokok juga tinggi. Salah satu alternatif lingkaran setan masalah ini dengan memutus regenerasi para perokok dengan membatasi iklan rokok terutama di kawasan dekat sekolah. berikut berita foto Lintas Nusantara.

 

 

sumber : Antara Foto
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement