Jumat 24 Feb 2017 16:16 WIB

Tony Abbott Kembali Kritik Malcolm Turnbull

Red: Ani Nursalikah
Tony Abbott dan PM Australia Malcolm Turnbull.
Foto: abc
Tony Abbott dan PM Australia Malcolm Turnbull.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull mengkritik mantan PM Tony Abbott dan menyebut pemerintahannya saat ini mencapai hasil lebih banyak dibandingkan pemerintahan pendahulunya itu.

Tony Abbott kemarin mengecam Pemerintahan Turnbull dengan mengatakan para pemilih konservatif akan pindah ke Partai One Nation karena Partai Koalisi yang kini memerintah semakin mirip "Partai Buruh". PM Turnbull kepada Radio 3AW Melbourne menegaskan, pihaknya tidak akan membahas pembicaraan pribadinya dengan Abbott, namun mengatakan "dia tahu apa yang dia lakukan".

PM Turnbull menambahkan, "setiap anggota pemerintahan harus bertanya apakah mereka berkontribusi pada keberhasilan pemerintah?"

Dia menolak rencana Abbott dalam menghindari kekalahan pemilu - termasuk kebijakan menghentikan belanja baru, mengurangi pendatang, mengakhiri subsidi energi terbarukan, merombak Komnas HAM serta mereformasi Senat. PM Turnbull mengatakan pemerintahannya justru berhasil melakukann perubahan kebijakan bukannya sibuk membicarakan hal itu.