Selasa 28 Feb 2017 14:00 WIB

Persebaya Sore Ini Jalani Laga Perdana Piala Dirgantara

Red: Andri Saubani
Logo persebaya
Logo persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan mengingatkan pemain-pemainnya terhadap mentalitas di lapangan pada laga perdana Piala Dirgantara 2017 berlangsung sore nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman. “Mental pemain pasti memegang peranan penting di laga awal kami," ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Selasa (28/1).

Menurut dia, bermain di turnamen resmi setelah lama berhenti bertanding membuat beban mental tersendiri. Terlebih, lawan-lawan yang dihadapi memiliki level sama, termasuk mengusung target juara. Meski diunggulkan, mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC tersebut meminta pemainnya tak silau dengan nama besar tim.

Pada turnamen ini, Persebaya berada pada grup B akan menghadapi PSN NGada Flores di laga perdana. Persebaya kemudian akan melawan Persbul Buol pada Kamis (2/3), serta ditantang Cilegon United FC pada Sabtu (4/2), pada laga pamungkas.

Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda mengatakan, bahwa Piala Dirgantara merupaka debut turnamen di bawah manajemen baru yang tentunya ingin memberikan hasil positif untuk seluruh elemen, terutama pendukung Persebaya.  Setelah turnamen, kata dia apapun hasilnya bisa didapatkan gambaran apa yang harus diperbuat sebelum kompetisi Liga 2 Indonesia dimulai. " Persebaya sudah lama tak berkiprah di turnamen resmi dan bagi saya ini turnamen penting untuk menjadi acuan," katanya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement