Rabu 08 Mar 2017 05:01 WIB

Madrid Kandaskan Ambisi Napoli di Liga Champions

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Hazliansyah
Sergio Ramos
Foto: EPA/KIKO HUESCA
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Real Madrid mengalahkan Napoli 3-1 pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (8/3) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus mengandaskan ambisi Partenopei di kompetisi antarklub bergengsi daratan Eropa tersebut. Tim asuhan Maurizio Sarri terhenti dengan agregat 2-6 setelah kalah juga dengan skor 1-3 di Santiago Bernabeu bulan lalu.

Napoli berhasil mencetak satu gol ke gawang El Real di babak pertama. Gol Partenopei dibuat oleh Dries Mertens pada menit ke-24. Umpan dari kapten tim, Marek Hamsik berhasil dimanfaatkan Mertens dengan kaki kirinya dan membobol gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

Di babak kedua, Madrid berhasil mencetak gol ke gawang Napoli di menit ke-51. Sepak pojok Toni Kroos disambut sundulan kepala oleh Sergio Ramos dan meluncur deras ke pojok kiri gawang yang dijaga Pepe Reina.

Enam menit kemudian, Ramos kembali berhasil menceploskan bola ke gawang Napoli dengan kronologi yang hampir sama dengan gol pertama. Bedanya, gol pertama dari pojok kanan gawang Napoli, kini dari sisi kiri. Sepak pojok Toni Kroos berhasil dikonversi Ramos menjadi gol melalui sundulan.

Gol terakhir dicetak Morata di menit 90+1 atau tambahan waktu. Tendangan Ronaldo yang diblok kiper Napoli, Pepe Reina, memantul depan gawang. Bola liar itu disambar Morata dan merobek jala gawang Reina. Agregat gol menjadi 6-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Sejak peluit babak pertama tanda dimulainya pertandingan, Napoli tampil menekan. Serangan dilakukan pasukan Maurizio Sarri. Banyak peluang diciptakan sepanjang babak pertama.

Namun, hasil akhir mengatakan, pasukan Zinedine Zidane tampil perkasa dan memungkaskan pertandingan dengan memastikan lolos ke perempat final.

Baca juga: Hamsik: Napoli Tersingkir dengan Kepala Tegak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement