Jumat 10 Mar 2017 12:43 WIB

Seorang Bocah Tewas Saat Mandi di Sungai

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT – Seorang bocah berusia 12 tahun ditemukan meninggal dunia di Sungai Babak Kediri, Lombok Barat pada Jumat (10/3).

Humas Basarnas Kantor SAR Mataram Putu Cakra mengatakan, awalnya SAR Mataram menerima laporan dari Kapolsek Kediri AKP Nuraini, telah terjadi kecelakaan satu orang tenggelam di Sungai Babak Kediri atas nama Sahban (12) laki-laki, yang beralamat Karang Kuripan RT 11, Kediri, Lombok Barat.

Menurut AKP Nuraini kejadian ini terjadi pada Kamis (09/3) sore sekitar pukul 15.00 Wita, namun baru dilaporkan ke pihak kepolisian pada pkul 22.00 WITA. Pihaknya bersama masyarakat setempat sempat melakukan pencarian pada malam itu, namun pencarian kurang maksimal karena terkedala jarak pandang dan peralatan.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, Pukul 05.45 Wita Kantor SAR Mataram langsung menerjunkan satu tim rescue sebanyak 9 orang ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," kata Cakra di Mataram.

 

Basarnas dibantu masyarakat melakukan penyisiran di sekitara tempat hilangnya korban. Sekitar satu jam melakukan pencarian, pada pukul 06.45 Wita korban berhasil ditemukan.

"Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dalam posisi setengah mengapung. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Kediri," lanjut dia.

Koordinator lapangan rescue, Suryaman mengatakan pada saat kejadian, korban bersama tiga temannya bermaksud mandi di sungai tersebut. Namun, nahas kaki Sahban tidak dapat menjangkau dasar sungai dan tenggelam, Sahban diketahui juga tidak bisa berenang.

"Menyadari korban tidak muncul ke permukaan ketiga temannya ini panaik dan kembali pulang tetapi mereka tidak berani menceritakan hal ini," ucap dia.

Ia menyebutkan, kejadian ini baru dilaporkan ke orang tua korban oleh salah satu temannya pada malam harinya setelah orang tua korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Kediri, bahwa anaknya belum kembali dari siang hari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement