Ahad 09 Apr 2017 20:39 WIB

YKK Jepang Sediakan Kantin Halal

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Salah satu restoran halal di Jepang (Ilustrasi)
Foto: Dailyjapan
Salah satu restoran halal di Jepang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Perusahaan aksesori pakaian YKK kini menyediakan kantin halal bagi pegawainya. Dilansir dari Kyoto News, Ahad (9/4), peningkatan layanan ini dikarenakan semakin banyaknya jumlah umat Islam yang sedang melakukan pelatihan di sana.

YKK membuat dapur khusus untuk makanan halal agar muslim dapat mengonsumsinya. Kantin halal ini terletak di pabrik YKK, Kota Kurobe, Prefektur Toyama.

Petugas kantin pun memakai piring khusus untuk makanan halal guna menghindari bersentuhan langsung dengan makanan nonhalal, seperti daging babi. Kantin halal ini melayani pegawai YKK hanya untuk makan siang.

Kantin halal ini juga telah disertifikasi oleh Japan Islamic Trust. Sampai saat ini, baru 10 pegawai yang memanfaatkan kantin halal ini.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الرَّسُوْلُ لَا يَحْزُنْكَ الَّذِيْنَ يُسَارِعُوْنَ فِى الْكُفْرِ مِنَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اٰمَنَّا بِاَفْوَاهِهِمْ وَلَمْ تُؤْمِنْ قُلُوْبُهُمْ ۛ وَمِنَ الَّذِيْنَ هَادُوْا ۛ سَمّٰعُوْنَ لِلْكَذِبِ سَمّٰعُوْنَ لِقَوْمٍ اٰخَرِيْنَۙ لَمْ يَأْتُوْكَ ۗ يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ مِنْۢ بَعْدِ مَوَاضِعِهٖۚ يَقُوْلُوْنَ اِنْ اُوْتِيْتُمْ هٰذَا فَخُذُوْهُ وَاِنْ لَّمْ تُؤْتَوْهُ فَاحْذَرُوْا ۗوَمَنْ يُّرِدِ اللّٰهُ فِتْنَتَهٗ فَلَنْ تَمْلِكَ لَهٗ مِنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا ۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ لَمْ يُرِدِ اللّٰهُ اَنْ يُّطَهِّرَ قُلُوْبَهُمْ ۗ لَهُمْ فِى الدُّنْيَا خِزْيٌ ۖوَّلَهُمْ فِى الْاٰخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ
Wahai Rasul (Muhammad)! Janganlah engkau disedihkan karena mereka berlomba-lomba dalam kekafirannya. Yaitu orang-orang (munafik) yang mengatakan dengan mulut mereka, “Kami telah beriman,” padahal hati mereka belum beriman; dan juga orang-orang Yahudi yang sangat suka mendengar (berita-berita) bohong dan sangat suka mendengar (perkataan-perkataan) orang lain yang belum pernah datang kepadamu. Mereka mengubah kata-kata (Taurat) dari makna yang sebenarnya. Mereka mengatakan, “Jika ini yang diberikan kepadamu (yang sudah diubah) terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini, maka hati-hatilah.” Barangsiapa dikehendaki Allah untuk dibiarkan sesat, sedikit pun engkau tidak akan mampu menolak sesuatu pun dari Allah (untuk menolongnya). Mereka itu adalah orang-orang yang sudah tidak dikehendaki Allah untuk menyucikan hati mereka. Di dunia mereka mendapat kehinaan dan di akhirat akan mendapat azab yang besar.

(QS. Al-Ma'idah ayat 41)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement