Selasa 13 Sep 2011 13:23 WIB

Toyoda: Kijang, Bukti Kecintaan Toyota pada Indonesia

Rep: Agung Sasongko/ Red: Johar Arif
Akio Toyoda
Foto: AP
Akio Toyoda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, mengaku bangga dengan keberhasilan membuat sebuah model Toyota Kijang generasi pertama yang dilahirkan di Indonesia tahun 1977 silam. Menurutnya, keberhasilan itu terlihat dari banyak konsumen Indonesia yang menyukai karya Toyota tersebut.

"Kami di Toyota memegang teguh prinsip menciptakan model kendaraan yang sesuai dengan karakteristik Indonesia," paparnya saat memberikan sambutan dalam jumpa pers "40 tahun Kontribusi Toyota di Indonesia" di Jakarta, Selasa (13/9).

Akio mengatakan Toyota Kijang generasi pertama, kebetulan dihadirkan dalam acara ini, disukai masyarakat Indonesia karena kekuatan, kelembutan dan kecerdasannya. "Kualitas ini yang kami sampaikan dengan menamakan kendaraan ini dengan nama Toyota Kijang," paparnya.

Akio mengungkap Toyota mempunyai prinsip bahwa jalanan yang membuat kendaraan. Membuat kendaraan yang sesuai dengan karakter jalan-jalan di Indonesia merupakan upaya untuk menangkap hati masyarakat Indonesia. "Generasi ini sukses mengakomodasui situasi dan keadaan di Indonesia lebih dari 30 tahun," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement