Kamis 28 Jun 2012 19:00 WIB

Baru Dirilis, Setengah Jatah Audi Q3 Sudah Ada Pemiliknya

Audi Q3
Audi Q3

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Garuda Mataram Motor meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Audi Q3 terbaru dengan berbagai teknologi terbaru seperti bodi, drivetrain, chassis dan multi media yang telah disesuaikan iklim tropis Indonesia.

"Audi AG telah mengetahui 'Indonesia Spek' atau spesifikasi mobil untuk Indonesia, model ini sudah disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia seperti bagaimana AC-nya menyesuaikan suhu di sekitar dan bagaimana suspensinya bisa melewati jalan-jalan yang berlubang tapi tetap memberikan kenyamanan ke penumpang," kata Kepala Eksekutif PT. Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada (28/6).

Untuk ukuran desain eksterior, model itu mirip dengan model-model Q5 dan Q7 tapi dengan ukuran mobilnya jauh lebih kecil, lekungan bodi yang tajam dan lampu depannya dengan LED Bi-Xenon sehingga lebih anggun. Konstruksi body menggunakan bahan alumunium yang ringan pada tailgate dan engine hood sehingga lebih kuat dan pemasangan suspensinya lebih dinamis.

Audi juga memberikan pilihan model dengan Lampu depan berbentuk wedge, bi-xenon plus dan LED daytime running lights dan lampu LED tail lights. "Kami mendapatkan pasokan Q3 sebanyak 60 unit dan setengahnya sudah ada yang pesan," katanya

Model itu memiliki dimensi mobil panjang 4.39 meter, lebar 1.83 meter dan tinggi 1.59 meter dan dapat menampung lima penumpang. Bagian bagasinya memiliki kapasitas 460 liter dan dapat diperbesar menjadi 1.365 liter dengan meliput kursi belakang. Ada fitur pengendali suhu automatic comfort air conditioning dan sistem audio dengan 10 speaker bertenaga 180 watts dengan 6 channel amplifier.

Model itu menggunakan mesin AUdi TFSI dengan kapasitas 2.0 liter bensin dengan konfigurasi empat silinder. Mesin itu dapat menyemburkan tenaga sebesar 211 hp pada 5.000 rpm - 6.200 rpm dengan torsi maksimum mencapai 300 Nm pada 1.800 - 4.900 rpm sehingga mampu mencapai kecepatan 100 km/jam.

Model itu memiliki tujuh percepatan otomatis S-Tronic terbaru dengan fitur canggih lainnya yaitu Audi Drive Select untuk mengatur beberapa elemen lain dalam satu sistem yang terintegrasi dengan power steering, engine management, automatic transmission, suspension dan automatic air conditioning. Fitur Tyre Pressure Monitoring System yaitu memonitor kondisi tekanan angin masing-masing ban melalui sensor putaran ban.

Seluruh pemilik Audi akan mendapatkan layanan Audi Extended Warranty dan Free Service selama tiga tahun atau 90.000 km (jasa dan suku cadang) di diler-diler Audi. Model itu dijual dari harga RP. 602 juta off the road

"Tahun ini adalah tahun spesial bagi Audi Indonesia karena berhasil melipat gandakan penjualannya. Tahun lalu kami berhasil menjual 400 unit dan tahun ini kami yakin menjual 800 unit," katanya.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement