REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Isuzu Astra Motor Indonesia optimistis dapat menguasai 30 persen pasar high-end sport utility vehicle di Indonesia dengan mengandalkan produk terbaru perusahaan asal Jepang tersebut yaitu MU-X.
Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Yohannes Nangoi mengatakan perusahaannya menargetkan dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun ke depan, Isuzu dapat menempati posisi tiga besar dalam segmen high end SUV dengan menguasai 30 persen segmen tersebut.
"Pasar ini sekitar 40.000-50.000 unit /tahun, dan apabila di tahun pertama kami bisa menguasai 5.000 unit saja itu sudah luar biasa," katanya.
Yohannes mengakui saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat sehingga orang akan lebih selektif dalam membeli kendaraan sehingga berdampak pada penurunan penjualan.
Dia meyakini bahwa di tahun 2015 pertumbuhan penjualan kendaraan khususnya mobil akan tumbuh sekitar 5-10 persen dibandingkan angka penjualan tahun 2014 yaitu 1,25 juta kendaraan.