REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menargetkan penjualan Z250 sekitar 500 unit. Namun, target ini bisa saja berubah karena menunggu respon pasar.
KMI menyebut jumlah unit yang dilempar ke pasar mencapai 1200 unit. Itu pun juga mungkin berubah. Lagi-lagi disesuaikan dengan perkembangan pasar Indonesia. Yang pasti, KMI berharap Z250 bisa memperkuat penetrasi Kawasaki untuk motor berkapasitas mesin yang besar.
Manager Marketing, Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Freddyanto Basuki, mengatakan saat ini market share Kawasaki mencapai 2 persen untuk pasar motor Indonesia. Tentunya, presentase itu akan meningkat dengan adanya Z250. "Kita lihat saja ya," kata dia.
Kamis (31/1) ini, Kawasaki memperkenalkan Z250. Ini sekaligus menjawab pertanyaan konsumen Indonesia. Pasar Indonesia merupakan yang pertama di dunia yang mendapatkan kesempatan untuk merasakan ketangguhan motor ini.