Rabu 30 Dec 2015 12:55 WIB

Suzuki Siap Ramaikan Pasar Motor 250 CC

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Winda Destiana Putri
Suzuki
Foto: Suzuki
Suzuki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Motor sport bermesin 250 cc merupakan motor yang tengah menjadi primadona di Asia.

Pasalnya, motor ini menawarkan performa berkendara yang sporty, namun masih memungkinkan digunakan untuk keperluan harian mengingat ukuranya yang masih terbilang ramping dan bobot yang tidak terlalu berat.

Tak heran, pabrikan motor pun ramai-ramai menggarap pasar nan gurih itu. Yamaha memiliki line-up di kelas itu melalui produk Yamaha R25, sedangkan Honda mengandalkan CBR 250 R dan Kawasaki pun turut meramaikan pasar dengan Ninja 250.

Tak ingin ketinggalan dengan pabrikan Jepang lainya, Suzuki pun rupanya sudah bersiap-siap untuk terjun dalam kompetisi di kelas 250 cc.

Seperti dilansir dari Indianautosblog Rabu (30/12), niatan Suzuki itu sudah mulai terendus setelah terkuaknya sebuah produk Suzuki GSX-R 250 dalam spyshoots salah satu laman di Cina.

Seperti rivalnya, Suzuki GSX-R 250 juga merupakan motor sport full fairing yang memiliki desain tegas khas Suzuki. Kemungkinan, motor ini dibekali dengan mesin yang hampir sama dengan mesin Suzuki Inazuma.

Mesin yang digunakan Inazuma adalam mesin seperempat liter dua silinder liquid cooled. Semburan tenaganya mencapai 25 tenaga kuda dengan torsi 24 Nm. Kemungkinan, motor enam percepatan ini akan diluncurkan tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement