REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jasa layanan pemantau media, Awesometrics mengatakan, merk produk otomotif "kembar" yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan topik perbincangan favorit di media "online" saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.
Siaran pers Awesometrics menyebutkan ketertarikan media dikarenakan dua merk produk tersebut ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Rp 90 juta hingga Rp 100 juta.
Selain itu, baik Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla itu juga disebut-sebut sebagai generasi penerus hasil kolaborasi inovasi antara Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.
Awesometrics.com selama 5 hari memantau IIMS menemukan bahwa awareness (kesadaran) media pemberitaan terhadap sejumlah merk produk perusahaan peserta pameran adalah cukup besar.
Berdasarkan data Awesometrics, perusahaan otomotif Toyota tampil sebagai "brand" yang disebutkan paling banyak di media-media online, yakni sebanyak 1.779, diikuti oleh perusahaan otomotif Daihatsu dengan mention sejumlah 1.215 di media online.Toyota juga paling banyak disebut di jejaring Twitter.
Awesometrics adalah media monitoring untuk memantau reputasi sebuah perusahaan dan brand. PT. Prima Rancang Buana, penyedia jasa layanan media monitoring, memperkenalkan produknya Awesometrics sejak tahun 2011.