Senin 07 Aug 2017 18:52 WIB

Berbagi Bahagia di Kampung 'Ketawa'

Red: Dwi Murdaningsih
Rumah Zakat membantu memberikan makanan tambahan di kampung Ketawa.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat membantu memberikan makanan tambahan di kampung Ketawa.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Rumah Zakat bersama Djohari Jein melalui program pemberdayaan masyarakat desa memberikan dukungan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 45 orang balita di Kampung Ketawa, RT08/04 Desa Tanjungsari, Kabupaten Bekasi. Pembagian makanan tambahan ini bekerja sama dengan Posyandu Murah Hati.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 - 11.00 WIB ini disambut antusias oleh para orang tua anak balita, bahkan beberapa diantaranya ada yang sudah menunggu sejak pagi.

"Alhamdulillah, warga antusias dengan adanya program PMT dari Rumah Zakat ini, mereka sangat senang," kata Windi, salah seorang kader posyandu yang ikut membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan, Rabu (2/8).

Dari 40 anak yang ditargetkan, hadir sebanyak 45 anak. Bahkan ada beberapa orang ibu hamil yang juga hadir dan mendapatkan bagian.

Kampung Kambing Etawa (ketawa) merupakan tempat binaan Rumah Zakat untuk pemberdayaan masyarakat desa sejak 2017, dengan pendampingan dari salah seorang Relawan Inspirasi sebagai penggeraknya. Pogram pemberdayaan yang digulirkan yaitu pengembangbiakan kambing etawa dan perkebunan tin. Ditargetkan sampai akhir 2017 nanti kedua projek tersebut sudah membuahkan hasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement