Rabu 06 Sep 2017 17:06 WIB

Gumbs Diharapkan Mampu Bangkitkan Mental Laskar Wong Kito

Red: Andri Saubani
 Pemain Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs.
Foto: (Feny Selly/Antara)
Pemain Sriwijaya FC Keith Kayamba Gumbs.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Asisten pelatih Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs diharapkan dapat mengangkat mental pemain Sriwijaya FC yang terpuruk setelah dipukul telak Persib, 1-4 pada lanjutan laga Liga 1, Senin (4/9). Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Rabu (6/9), mengatakan, kehadiran mantan pemain Sriwijaya FC diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat pemain mengingat saat ini tim terdampar di papan bawah klasemen sementara.

"Salah satu alasan mendatangkan Kayamba yakni mengangkat mental pemain, selain memang kami ketahui bahwa yang bersangkutan merupakan pelatih fisik," kata Haris. Ia mengatakan, saat ini Laskar Wong Kito membutuhkan suntikan motivasi dan sekaligus pemulihan fisik. "Kami berharap Kayamba dan Hartono Ruslan bisa berkolaborasi sehingga membawa tim ini keluar dari papan bawah," kata Haris.

Mantan pemain Sriwijaya FC asal Saint Kitts & Nevis diharapkan dapat meningkatkan performa tim, lantaran saat ini Sriwijaya FC sedang terpuruk di papan bawah yakni peringkat 12 klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1. Kayamba pernah menjadi pemain Sriwijaya FC selama lima tahun dengan meraih gelar ganda pada 2011-2012.

Kayamba mengatakan, dirinya termotivasi untuk kembali menanggani Sriwijaya FC karena memiliki kedekatan secara emosi. "Saya sangat bersemangat ketika dipercaya menjadi pelatih Sriwijaya FC. Semoga tim ini bangkit, saya yakin jika mau kerja keras pasti bisa," kata Kayamba.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَى النِّسَاۤءِ بِمَا فَضَّلَ اللّٰهُ بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍ وَّبِمَآ اَنْفَقُوْا مِنْ اَمْوَالِهِمْ ۗ فَالصّٰلِحٰتُ قٰنِتٰتٌ حٰفِظٰتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللّٰهُ ۗوَالّٰتِيْ تَخَافُوْنَ نُشُوْزَهُنَّ فَعِظُوْهُنَّ وَاهْجُرُوْهُنَّ فِى الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوْهُنَّ ۚ فَاِنْ اَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوْا عَلَيْهِنَّ سَبِيْلًا ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيْرًا
Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. An-Nisa' ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement