Selasa 06 Mar 2018 07:45 WIB

Turun Naik Posisi Palace Vs MU: Dari 18, 13, Kembali ke 18

Posisi Palace ini naik turun hanya dalam hitungan menit.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pemain Crystal Palace Martin Kelly berebut bola dengan gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan).
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Pemain Crystal Palace Martin Kelly berebut bola dengan gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sengitnya persaingan di Liga Primer Inggris tergambar jelas dari laga Crystal Palace kontra Manchester United pada Selasa (6/3) dini hari WIB. Hasil pertandingan ini sama-sama menentukan posisi kedua tim di papan klasemen.

MU yang memetik kemenangan 3-2 pada laga ini kembali ke pringkat kedua setelah sebelumnya digusur Liverpool. Sementara Palace gagal keluar dari zona merah gara-gara gagal mempertahankan keunggulan 2-0. Posisi Palace ini naik turun hanya dalam hitungan menit.

Dengan nilai 27, Palace memulai laga dari posisi ke-18. Gol Andros Townsend yang berubah arah setelah mengenai bek MU Victor Lindelof membuat Palace sementara melonjak ke peringkat ke-13. Menit ke-48, gol Patrick Anholt membuat senyum para pendukung the Eagles makin merekah. Bayangan meninggalkan zona degradasi di depan mata.

Akan tetapi dua gol, masing-masing dari Chris Smalling dan Romelu Lukaku membuat fan Palace gelisah. Akhirnya, gol Nemanja Matic pada injury time laga memastikan Palace tidak kemana-mana alias bertahan di posisi ke-18 klasemen Liga Primer Inggris. Palace terpaut satu angka di bawah Southampton yang menghuni batas bawah zona aman.