Selasa 01 May 2018 15:39 WIB

PBSI Umumkan Tim Thomas dan Uber

Ada 20 atlet putra putri yang tergabung dalam pelatnas Cipayung.

Red: Didi Purwadi
 Mantan Atlet Bulutangkis tunggal putri Susi Susanti melakukan sesi foto saat ditemui di Pusat Pelatihan Bulutangkis, Cipayung, Jakarta Timur (30/3)
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Mantan Atlet Bulutangkis tunggal putri Susi Susanti melakukan sesi foto saat ditemui di Pusat Pelatihan Bulutangkis, Cipayung, Jakarta Timur (30/3)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) mengumumkan skuat Indonesia yang akan diturunkan dalam Piala Thomas dan Uber. Turnamen akan dihelat di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018.

Berdasarkan data yang diterima di Jakarta pada Selasa, ada sebanyak 20 atlet putra dan putri yang tergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI Cipayung. Masing-masing terbagi dalam empat pemain tunggal dan enam pemain ganda baik Thomas maupun Uber.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti, mengatakan skuat inilah yang akan memperkuat Indonesia pada Piala Thomas dan Uber. Mereka nanti akan dipilih berdasarkan kriteria tertentu.

"Pemilihan tim sendiri dilihat berdasarkan ranking pemain, penampilannya sejauh ini dan berdasarkan kebutuhan untuk menghadapi lawan, rekor pertandingan," ujar Susi.

Jelang pertandingan Piala Thomas dan Uber 2018, tim Indonesia terus melakukan latihan dan persiapan secara intensif. Selain itu, PBSI juga akan mengadakan team building untuk membangun kebersamaan tim.

Adapun nama-nama atlet Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas dan Uber 2018 adalah:

Piala Thomas

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Ihsan Maulana Mustofa

4. Firman Abdul Kholik

5. Marcus Fernaldi Gideon

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

Piala Uber

1. Fitriani

2. Gregoria Mariska Tunjung

3. Ruselli Hartawan

4. Dinar Dyah Ayustine

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Della Destiara Haris

8. Rizki Amelia Pradipta

9. Ni Ketut Mahadewi Istarani

10. Nitya Krishinda Maheswari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement