Kamis 30 Jan 2020 11:32 WIB

UNS Dipercaya Gelar SKD CAT CPNS 2020 untuk Enam Daerah

Pelaksanaannya SKD berbasis CAT digelar di Auditorium GPH Haryo Mataram

Rep: Bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani
Petugas mempersiapkan komputer untuk penyelenggaraan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS) 2020
Foto: Antara/Maulana Surya
Petugas mempersiapkan komputer untuk penyelenggaraan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS) 2020

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA--Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mendapat kepercayaan mengelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2020 untuk enam daerah di Jawa Tengah. Ke-enam daerah yang bakal melaksanakan SKD oleh UNS tersebut meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Kudus, Grobogan, Blora, Jepara serta Kabupaten Karanganyar.

Pelaksanaannya SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut bakal digelar di Auditorium GPH Haryo Mataram, mulai tanggal 1 hingga 22 Februari 2020 mendatang.

Wakil Rektor UNS Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS yaitu Prof Dr rer nat Sajidan mengatakan, UNS telah menandatangani nota kerjasama penyelenggaraan SKD ini bersama perwakilan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing- masing daerah.

“Kerjasama ini merupakan bentuk implementasi MoU yang sudah dilakukan oleh Rektor UNS dengan ke-enam kepala daerah yang telah dilaksanakan sebelumnya," jelasnya, Kamis (30/1).

Sajidan menambahkan, untuk jumlah keseluruhan peserta yang akan mengikuti SKD CAT CPNS Tahun 2020  oleh UNS tersebut, total mencapai sebanyak 46.270 orang.

Rinciannya, peserta Kota Surakarta mencapai 8.373 orang, Kabupaten Kudus (7.687 orang), Kabupaten Grobogan (6.241 orang), Kabupaten Blora (10.212 orang), Kabupaten Jepara (8.396 orang) dan Kabupaten Karanganyar sebanyak 5.361 orang.

Mewakili institusi, ia pun mengucapkan terimakasih kepada enam kabupaten/ kota yang telah mempercayakan lokasi tes SKD CAT CPNS di UNS. "Kami berharap pelaksanaan CAT CPNS ini bisa berjalan lancar,” tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement