Senin 08 Oct 2018 15:44 WIB

Tanpa Sejumlah Pemain Utama, Bojan Yakin Persib Tetap Menang

Setidaknya ada delapan pemain bakal absen melawan Madura United.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bojan Malisic.
Foto: MJ07
Bojan Malisic.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez terpaksa merombak lebih dari setengah pemainnya saat menjamu Madura United dalam laga lanjutan Liga 1. Setidaknya ada delapan pemain bakal absen melawan Madura United akibat hukuman, akumulasi, kartu, dan dipanggil ke timnas Indonesia dalam laga yang akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10).

Salah satu pemain yang terkena larangan bermain, Bojan Malisic mengaku tanpa dia Persib tetap mampu memenangkan pertandingan. Posisi bek tengah yang ditinggalkannya akan diisi oleh M Sabil.

Baca Juga

"Kami punya karakter yang berbeda, tapi dia bisa melakukannya dengan baik," kata Bojan di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pekan lalu.

Pemain asal Serbia ini mengakui bahwa Sabil memang membutuhkan lebih banyak pengalaman. Apalagi pada usianya yang masih muda, Sabil membutuhkan jam terbang tinggi.

"Dia (Sabil) harus banyak diturunkan, Indra (Mustafa) akan ditarik dari timnas U19, tapi saya tidak yakin dia akan datang," kata pemain nomor punggung 4 ini.

Dia berharap, Sabil mampu melakukan yang terbaik. Kebersamaannya di Persib selama Liga 1 dapat membuat tim menjadi lebih mudah untuk beradaptasi.

"Sabil harus melihat bagaimana kami bermain selama ini. Dia belajar dari kami (pemain senior) dan terus berkembang," tegasnya.

Dua pemain Persib, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi membela timnas Indonesia. Sementara Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Patrich Wanggai, dan Jonathan Bauman absen karena sanksi dan akumulasi kartu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement