Senin 15 Oct 2018 18:47 WIB

Ditahan Persib, Persipura Sayangkan Penyelesaian Akhir

Tugas Osvaldo harus mengangkat performa Persipura ke papan atas klasemen.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Osvaldo Lessa
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Osvaldo Lessa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura harus rela berbagi poin dengan Persib Bandung di Stadion Mandala, Jayapura, dalam lanjutan Liga 1, Senin (15/10). Gol pertama dari Hilton Moreira dibalas Persib lewat kaki Ghozali Siregar.

Pelatih Persipura Lessa Osvaldo mengakui Persib adalah tim yang kuat. Persipura bahkan harus berlatih keras untuk dapat menang di kandang. "Progress kami bagus, cuma masih salah sedikit di bola akhir. Harus sedikit diperbaiki di bola terakhir," kata Osvaldo usai laga.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Persipura masih memiliki kekurangan di umpan terobosan. Namun ia yakin tim Mutiara Hitam tampil baik di lini pertahanan.

Sebagai pelatih pengganti, Osvaldo memang tidak bisa mengubah banyak permainan Persipura. Apalagi, tugas Osvaldo yang harus mengangkat performa Persipura ke papan atas klasemen. "Kami tahu harus tampil bagus, menyerang, dan bertahan seperti yang saya minta. Babak pertama tidak ada masalah, tapi kami kemasukan. Itu bahaya sekali," jelasnya.

Ke depannya, Osvaldo berharap solusi lain untuk bisa memenangkan pertandingan. "Mungkin mengubah formasi, kami mesti coba siapa tahu bisa bantu kami," jelasnya.

Sementara itu, pemain Persipura Ricardo Salampesy mengakui hasil pertandingan ini bukan yang diharapkan. "Kami ingin poin penuh, apa yang coach sudah lakukan, pemain coba lakukan itu," jelasnya.

Namun setelah mencetak gol, Persipura justru kehilangan konsentrasi. Hal itu diakui Ricardo sebagai alasan Persipura kebobolan. "Kami selaku pemain meminta maaf untuk hasil ini kepada pendukung Persipura," ujarnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement