Kamis 08 Jul 2010 06:33 WIB

Podolski Ingin Balaskan Dendam Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, DURBAN--Motivasi Jerman sedang tinggi. Tim asuhan Joachim Loew ini bertekad membalas dendam atas kekalahan di final Piala Eropa 2008 saat kembali bertemu Spanyol.

Pertarungan di semifinal Piala Dunia 2010 di Stadion Moses Mabhida, Durban, Kamis (8/7) dinihari WIB nanti merupakan ulangan final dua tahun lalu. Saat itu, Jerman tumbang 0-1 melalui gol Fernando Torres.

"Kami ingin balas dendam untuk 2008. Saat Anda mencapai final dan ingin menang, tentu sangat menyakitkan bila akhirnya mengalami kekalahan. Dan, sampai saat itu masih sangat menyakitkan," ujar gelandang serang Jerman, Lukas Podolski, Rabu (7/7). "Kami ingin mencapai final dan akan melakukan apa saja demi mencapai target itu.''

Keyakinan menang juga dilontarkan pelatih Loew yang juga mengarsiteki tim 'Panser' saat ditaklukkan Spanyol. Saat itu, Jerman tak konsisten. Penampilan tim cenderung fluktuatif. ''Kami tidak memiliki kualitas pemain yang merata di setiap posisi seperti sekarang ini. Kini, semua pemain memiliki teknik dan taktik yang luar biasa. Kami jelas lebih superior dibanding 2008," jelasnya.

sumber : Goal.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement