Sabtu 09 Jun 2012 15:21 WIB

Hadapi Jerman, Ronaldo Siap Ambil Tendangan Penalti

Red: Taufik Rachman
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Frank Augstein
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LVIV -- Striker Portugal Cristiano Ronalo menyatakan akan mengambil tendangan penalti jika Portugal mendapatkan kesempatan itu ada pertandingan perdana mereka pada Piala Eropa 2012 melawan Jerman nanti malam.

Striker Real Madrid ini memang tengah berada dalam kondisi prima setelah menunjukkan performa terbaiknya pada La Liga dan memenangkan gelar juara serta mencetak 46 gol pada 38 pertandingan, 12 gol di antaranya tendangan penalti.

Sayangnya, pemain berusia 27 tahun ini gagal melesakkan bola ke gawang Turki saat pertandingan pemanasan Piala Eropa 2012 yang berakhir dengan skor 1-3.

Namun, Ronaldo mengungkapkan ia akan mengambilalih penalti jika The Seleccao mendapatkan kesempatan.

"Saya mengeksekusi penalti dengan baik selama musim lalu. Anda seharusnya memberikan salut kepada kiper yang mampu menghalau tendangan penalti saya. Nanti, jika tim kami mendapatkan kesempatan penalti, saya adalah orang yang akan mengeksekusinya. Saya akan mengusahakan yang terbaik,"ungkap Ronaldo.

Portugal sangat yakin mendapatkan hasil lebih baik jika dibandingkan dengan Jerman atau Belanda. Ronaldo pun mengungkapkan kepercayaan dirinya.

"Kami bertanding dengan tim-tim terbaik di turnamen ini. Kami ingin bertanding dan menikmatinya. Saya percaya kami akan bermain bagus," kata Ronaldo.

Dia mengaku tak merasa khawatir karena tim asuhan Paulo Bento ini sudah melakukan persiapan matang.

"Dalam turnamen seperti ini, tim yang memiliki kondisi fisik dan taktik terbaiklah yang akan menang. Saya berharap Portugal akan menjadi tim itu. Kami akan mencoba melaju ke babak selanjutnya," pungkas Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement