Jumat 22 Jun 2012 13:11 WIB

Ini Kunci Kemenangan Portugal atas Republik Ceko

Rep: Antara/AFP/ Red: Djibril Muhammad
Cristiano Ronaldo di kawal ketat pemain Ceko
Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
Cristiano Ronaldo di kawal ketat pemain Ceko

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA - Pelatih timnas Portugal Paulo Bento mengatakan efisiensi merupakan kunci sukses kemenangan 1-0 untuk timnya di perempat final Piala Eropa 2012 melawan Republik Ceko di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (21/6). Cristiano Ronaldo menjadi bintang di pertandingan dan mencetak gol penentu kemenangan 11 menit menjelang akhir permainan.

Namun Bento mengatakan bahwa kerja sama para pemain Portugal untuk mengontrol bola baik di lini pertahanan maupun serangan yang membuat perbedaan di antara kedua tim. "Serangan kami tidak bagus di awal. Kami tidak bermain efisien ketika kami menguasai bola di babak pertama pertandingan," kata Bento.

"Kemudian kami mendominasi lagi. Kami mengendalikan permainan dengan gaya yang berbeda. Kami bermain lebih cepat dan di babak kedua kami menunjukkan kualitas yang bagus," kata dia.

Bento mengatakan sangatlah penting untuk mendominasi permainan dengan bermain efisien di pertahanan dan serangan. Permainan bagus Ceko tidak terlalu tampak di pertandingan. "Kami bermain lebih baik," kata Bento.