Rabu 19 Dec 2018 02:41 WIB

6.893 KK di Aceh Barat Terima Pulsa Listrik Gratis

Pemberian pulsa listrik ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu

Red: Gita Amanda
Ilustrasi Meteran Listrik PLN
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Meteran Listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 6.893 kepala keluarga yang tersebar di 322 gampong/desa di 12 kecamatan di Aceh Barat mendapat pembagian pulsa listrik secara gratis dari pemerintah daerah setempat. Pemberian pulsa listrik ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Ini agar (warga) terus dapat menikmati listrik secara gratis," kata Bupati Aceh Barat H Ramli MS di Meulaboh, Selasa (18/12). Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional dipadukan dengan Peringatan Hari Bela Negara ke 70 di halaman Kantor Bupati Aceh Barat.

Ia menjelaskan setiap kepala keluarga di wilayah tersebut mendapat pulsa listrik secara gratis sebesar Rp 50 ribu per kepala keluarga. Ini merupakan wujud dan kepedulian Pemerintah Aceh Barat kepada masyarakat kurang mampu khususnya.

"Kami terus berusaha membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian," katanya.

Ramli MS juga berpesan agar masyarakat di kabupaten itu terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah. Agar setiap program pembangunan yang sudah disusun dan dijalankan, harus betul-betul bermanfaat bagi masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement