Jumat 25 Jan 2019 21:22 WIB

Ginting Beberkan Penyebab Kekalahannya dari Momota

Momota punya akurasi serangan yang bagus dan pertahanannya susah ditembus.

Red: Didi Purwadi
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melambaikan tangan ke penonton usai bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melambaikan tangan ke penonton usai bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal mempertahankan gelar juara dalam Indonesia Masters 2019. Ginting mengaku kalah karena salah memprediksi permainan Kento Momota pada laga perempat final di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

''Dia sudah membaca permainan saya. Permainannya sedikit tidak sesuai dengan prediksi saya,'' kata Ginting, seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Ginting menyerah dalam dua gim langsung dari Momota 9-21, 10-21. Ia hanya mampu bertahan selama 43 menit permainan turnamen tingkat Super 500 itu.

Ginting semula berpikir Momota akan bermain seperti sebelumnya. Tapi, ternyata Momota lebih banyak inisiatif untuk selalu menyerang.

Atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu mengaku permainannya melawan juara turnamen Indonesia Terbuka 2015 dan 2018 itu berjalan ketat, meskipun selisih perolehan poin jauh. Ginting mengaku sudah coba segala cara untuk bermain menyerang lebih dahulu dan bermain bola-bola depan net.

''Tapi, Momota bermain dengan tempo lebih cepat dibanding biasanya,'' kata Ginting. ''Saya tidak dapat kesempatan untuk bermain bola belakang dan melakukan smes.''

Ginting yang telah menjuarai Indonesia Masters 2018 itu mengaku telah berusaha bertahan dari serangan Momota dengan harapan menguras tenaga pemain Jepang itu. Tapi, Momota memang punya akurasi serangan yang bagus dan pertahanannya susah ditembus.

Ginting mengaku telah berusaha mempertahankan gelar juara di Istora, tapi hasilnya berbeda dengan target awal. ''Permainan pasti ada menang dan kalah. Kebetulan Momota itu adalah musuh bebuyutan saya karena catatan pertemuan kami juga saling mengalahkan,'' katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِلَّا الَّذِيْنَ يَصِلُوْنَ اِلٰى قَوْمٍۢ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ مِّيْثَاقٌ اَوْ جَاۤءُوْكُمْ حَصِرَتْ صُدُوْرُهُمْ اَنْ يُّقَاتِلُوْكُمْ اَوْ يُقَاتِلُوْا قَوْمَهُمْ ۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ لَسَلَّطَهُمْ عَلَيْكُمْ فَلَقَاتَلُوْكُمْ ۚ فَاِنِ اعْتَزَلُوْكُمْ فَلَمْ يُقَاتِلُوْكُمْ وَاَلْقَوْا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ ۙ فَمَا جَعَلَ اللّٰهُ لَكُمْ عَلَيْهِمْ سَبِيْلًا
kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada suatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian (damai) atau orang yang datang kepadamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu atau memerangi kaumnya. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya diberikan-Nya kekuasaan kepada mereka (dalam) menghadapi kamu, maka pastilah mereka memerangimu. Tetapi jika mereka membiarkan kamu, dan tidak memerangimu serta menawarkan perdamaian kepadamu (menyerah), maka Allah tidak memberi jalan bagimu (untuk menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 90)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement