Senin 01 Apr 2019 12:58 WIB

PLN Sumbar Siap Pasok 635,6 MW Listrik Selama Pemilu

PLN Sumbar menjamin pasokan listrik yang andal selama pemilu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Pemasangan jaringan listrik PLN. (Ilustrasi)
Foto: MOHAMAD HAMZAH/ANTARA FOTO
Pemasangan jaringan listrik PLN. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Bambang Dwiyanto, mengatakan lembaganya siap memberikan dukungan penuh untuk membantu kelancaran proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019. Dukungan yang diberikan PLN Sumbar, kata Bambang, salah satunya adalah dengan menjamin pasokan listrik yang andal.

"PLN (Sumbar) siap untuk menyokong kebutuhan kelistrikan selama proses Pemilu berlangsung. Dengan pasokan yang mencapai 635,6 Megawatt (MW), PLN Sumbar saat ini siap melayani kebutuhan kelistrikan untuk 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Saat ini beban puncak di Sumbar mencapai 602,7 MW, sehingga masih ada surplus sekitar 33 MW," kata Bambang saat Apel Bersama Gelar Pasukan Siaga Pemilu 2019, di di Halaman Parkir GOR Agus Salim Padang, Senin (1/4).

Baca Juga

Untuk membuktikan komitmen tersebut, PLN UIW Sumbar menyiagakan enam posko siaga utama dan 152 posko siaga pelayanan yang tersebar di 30 Unit Layanan Pelanggan (ULP) se-wilayah Sumatera Barat.

PLN Sumbar bersama anak perusahaannya PT Haleyora Power telah menyiapkan personel pelayanan kehandalan sebanyak 1.259 orang. Selain itu PLN, kata Bambang, telah menyiapkan tim pelayanan teknik sebanyak 121 tim motor dan 34 tim mobil.