Kamis 04 Apr 2019 02:35 WIB

CLS Butuh Laga Ketiga untuk Gapai Tiket Semifinal ABL

CLS harus memainkan laga ketiga menjamu Heat di GOR Kertajaya, Surabaya, Ahad (7/4).

Red: Israr Itah
ASEAN Basketball League (ABL)
Foto: www.ASEANBasketballLeague.com
ASEAN Basketball League (ABL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTN CLS Knights Indonesia dipaksa takluk 81-86 dalam lawatan ke markas Saigon Heat pada laga kedua babak perempat final ABL di CIS Arena, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (3/4) malam. Akibat kekalahan tersebut, kedudukan antara kedua tim kini 1-1 dan CLS harus memainkan laga ketiga menjamu Heat di GOR Kertajaya, Surabaya, Ahad (7/4), untuk menentukan tim yang berhak meraih satu tiket ke semifinal.

Siapa pun yang menang di laga ketiga itu nantinya akan berhadapan dengan Mono Vampire Basketball yang berhasil lebih dulu lolos ke semifinal setelah menang dua laga beruntun kontra pemuncak klasemen musim reguler, Formosa Dreamers.

Baca Juga

Setelah saling kejar, CLS sebetulnya memimpin jauh lewat tembakan tripoin Sandy Kurniawan pada sisa waktu dua menit 32 detik pertandingan yang membuat tim tamu unggul 81-76 atas Heat.

Namun, Kyle Barone memimpin kebangkitan Heat dengan mengemas tujuh poin beruntun untuk membawa tuan rumah berbalik unggul 83-81 ketika pemain asal Amerika Serikat itu membuat sebuah layup pada sisa waktu 43 detik.