Kamis 11 Apr 2019 21:36 WIB

Raikkonen Kini Anggap Membalap di F1 Sekadar Hobi

Raikkonen akan genap berusia 40 tahun pada Oktober nanti.

Kimi Raikkonen
Foto: EPA/Diego Azubel
Kimi Raikkonen

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Pembalap tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen kini memandang ajang balap mobil Formula 1 (F1) lebih sebagai hobi setelah hari-harinya di Ferrari usai. Ia akan genap berusia 40 tahun pada Oktober nanti.

"Saya tidak memiliki hal khusus untuk memotivasi diri. Ini sudah menjadi semacam hobi daripada hal lain belakangan ini bagi saya dan mungkin itulah mengapa ini kembali lebih menyenangkan," kata Raikkonen jelang GP Cina seperti dikutip Reuters, Kamis (11/4).

Juara dunia F1 2007 itu kini menikmati hari-harinya membalap bersama Alfa Romeo. Akhir pekan nanti di Shanghai, F1 merayakan balapan kejuaraan dunia yang ke-1.000 dan Raikkonen, yang membuat debut bersama Sauber pada 2001 telah mengikuti 293 balapan dan menang 21 kali.

Rekor keikutsertaan di GP terbanyak dipegang pembalap Brazil Rubens Barichello dengan 322 balapan. Raikkonen, yang kontraknya akan habis akhir tahun depan, memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor Barichello itu paling cepat pada pertengahan musim 2020.

Raikkonen tampil kuat di awal musim dengan mengemas 10 poin dari dua balapan musim ini dan finis keenam di klasemen sementara pembalap. Rekan satu timnya, Antonio Giovinazzi bahkan belum meraih poin dengan mobil Alfa Romeonya.

Namun Raikkonen mengaku bahwa ia tidak memiliki target tertentu di musim balapan tahun ini dan tidak bisa membandingkan performa mobil Alfa Romeo tahun ini dengan yang sebelumnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement