Senin 20 May 2019 13:19 WIB

Diduga Bom, Tim Gegana Evakuasi Kotak Hitam di RS Advent

Kotak hitam di RS Advent diduga berisi bom telah dievakuasi.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Nashih Nashrullah
Tim Gegana. Ilustrasi.
Foto: ANTARA
Tim Gegana. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Tim Gegana Satbrimobda Polda Lampung mendatangi  Rumah Sakit (RS) Advent di Jalan Teuku Umar depan Pasar Koga, Kedaton , Bandar Lampung, Senin (20/5). Tim berupaya mengevakuasi sebuah kotak berwarna hitam yang ditemukan di ruang instalasi rawat inap pasien.

Kotak hitam yang diduga bom di ruang instalasi rawat inap RS Advent tersebut membuat heboh keluarga pasien dan warga sekitar. Kedatangan mobil Gegana Satbrimodda Polda Lampung menambah tanda tanya pengunjung RS Advent dan warga setempat. Tim penjinak bom masih berupaya mengamankan kotak hitam tersebut ke tempat yang aman.

Baca Juga

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rosef Effendi mengatakan, terdapat benda yang mencurigakan diduga bom di RS Advent pada Rabu (20/5) pagi. “Tim masih menyelidiknya,” katanya.

Saat ini personel tim penjinak bom Brimobda Polda Lampung, unit Reskrim Polresta Bandar Lampung, dan tim Inafis Polresta dan Polsek Kedaton telah mengamankan lokasi penemuan benda mencurigankan tersebut.

Keterangan yang diperoleh, kotak berwarna hitam tersebut ditemukan pengunjung RS Advent pada Senin pagi hari. Diketahui, kotak tersebut berisi rangkaian baterai dan kabel. Benda tersebut dievakuasi dari ruang instalasi ruang rawat inap pasien. Petugas masih mengamankan lokasi tempat penemua benda mencurigakan tersebut.  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement