Jumat 23 Aug 2019 02:37 WIB

Persib Waspadai Motivasi Bangkit Badak Lampung FC

Badak Lampung FC pasti tidak ingin menelan kekalahan beruntun di kandangnya.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung bakal mewaspadai motivasi Perseru Badak Lampung FC jelang duel pekan ke-16 Liga 1 2019. Laga akan digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (25/8/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, skuat berjuluk Laskar Saburai itu akan mengusung misi bangkit usai dibungkam Persebaya Surabaya di laga kandangnya. Robert menilai tak ada tim yang ingin menelan kekalahan beruntun di kandangnya.

AYO BACA : Kontra Badak Lampung, Persib Bawa Kevin, Nick, dan Omid

''Lampung kehilangan poin di laga terakhirnya. Dan, tentu tak ada tim yang ingin kehilangan poin di laga kandangnya. Jadi, mereka akan bangkit dan lebih agresif,'' ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Kamis (22/8/2019).

Robert menyerukan anak asuhnya tak akan lengah dalam duel yang bakal dihelat di Stadion Sumpah Pemuda tersebut. Karena, tuan rumah pastinya tidak ingin menelan kekalahan kandang untuk kedua kalinya.

''Mereka juga akan memastikan tak mengulang hasil sama di laga terakhirnya, karena tentu mereka tak akan menerima itu,'' katanya.

Robert menilai Badak Lampung cukup beruntung karena memiliki masa pemulihan fisik yang jauh lebih baik dari Persib. ''Mereka juga sekarang bermain di kandang, mereka tak melakukan perjalanan panjang seperti kami akhir-akhir ini tapi kita harus tetap bersiap untuk itu," lanjutnya.

AYO BACA : Robert Alberts Bingung dengan Sanksi Dadakan Hariono

Robert mengaku skuat Maung Bandung dalam kondisi kurang menguntungkan. Pasalnya, skuat Pangeran Biru tidak akan diperkuat lima penggawa utamanya, Febri Hariyadi, Gian Zola, Ezechiel N'Douassel, Frets Butuan, dan Hariono. 

Febri mendapat panggilan membela timnas senior, Zola masih bergabung dengan kegiatan di kepolisian, Frets masih bergabung di aktivitas militer, dan Ezechiel mendapatkan akumulasi kartu.

Sedangkan, Hariono mendapatkan sanksi larangan bermain satu pertandingan dari Komdis PSSI. Hariono dinilai melanggar fair play saat Persib kontra Borneo FC.

''Seperti yang saya bilang, tidak mudah di laga ini, Frets masih harus di kegiatan militernya, Febri dipanggil untuk timnas, Zola masih melakukan kegiatan di kepolisian, Ezechiel akumulasi, Hariono juga mendadak mendapatkan sanksi,'' kata Robert.

''Jadi, semua berjalan sulit, seperti kita harus lagi, dan lagi bangkit. Kita harus keluar dari kondisi ini, dengan skenario berbeda dan kita harus memastikan kita lebih tangguh lagi. Ini tidak akan mudah tapi kami harus melakukan itu, tapi saya selalu optimis," ujarnya.

AYO BACA : Evaluasi Robert Alberts Soal Fisik Trio Asing Anyar Persib

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement