Kamis 14 Nov 2019 16:02 WIB

Lothar Matthaus Ramaikan Bundesliga Experience di Jakarta

Bertujuan untuk mendekatkan Bundesliga dengan penggemar sepak bola di Asia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain terbaik dunia FIFA tahun 1991, Lothar Matthaus turut meramaikan
Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Pemain terbaik dunia FIFA tahun 1991, Lothar Matthaus turut meramaikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak perusahaan DFL Deutsche Football Liga, Bundesliga Internasional. menyelenggarakan Bundesliga Experience selama tiga hari di Jakarta pada 14-16 November 2019. Acara ini mengusung semangat Football As It Meant To Be, yang bertujuan untuk mendekatkan Bundesliga dengan penggemar sepak bola di Asia. 

Dalam acara ini, Bundesliga berbagi informasi ke berbagai kota di Asia tentang kualitas yang menjadikan sepak bola Jerman sebagai liga yang paling menghibur di dunia. Mantan bintang timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, dijadwalkan meramaikan acara dengan temu fan pada Festival Fan Bundesliga di Plaza Timur Senayan, Sabtu (16/11).

Baca Juga

"Kami telah membawa Bundesliga Experience ke tiga negara di Asia, yaitu Jepang, Thailand, dan sekarang Indonesia. Bundesliga bangga menjadi liga yang benar-benar global, namun tetap memiliki koneksi yang sangat kuat dengan Asia," kata CEO Bundesliga Internasional, Robert Klien, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (14/11).

Ia mengatakan, Bundesliga merupakan rumah bagi telanta Asia di Eropa. Banyak bintang Asia telah merumput di Bundesliga selama bertahun-tahun. 

"Sudah banyak pemain memilih untuk bermain di Bundesliga karena tertarik dengan liga sepak bola yang murni dan otentik, yang pada ajang ini diturunkan melalui tema Football As It Meant To Be," kata dia.

Kegiatan yang bertujuan untuk lebih mengeratkan fan dengan Bundesliga ini juga menghadirkan pemain terbaik dunia FIFA tahun 1991, Para penggemar juga dapat melihat langsung Meisterschale, trofi untuk para juara Bundesliga, yang akan dipamerkan. Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan kegiatan yang menarik seperti turnamen futsal, kontes trivia, menendang target ke gawang, penampilan artis lokal, dan pengalaman virtual reality yang seru.

"Indonesia pasar yang sangat besar. Berdasarkan penelitian yang kami temukan, ada lebih dari 180 juta orang yang berpotensi sebagai penggemar Bundesliga di sini, jadi penting untuk mengadakan kegiatan semacam ini agar lebih dekat dengan para penggemar," tutur Robert.

Lothar Matthaus yang merupakan kapten tim nasional Jerman saat memenangkan Piala Dunia 1990 mengaku sangat senang bisa kembali ke wilayah Asia untuk bertemu dengan basis penggemar Bundesliga yang terus berkembang di Indonesia. "Bagi saya Bundesliga adalah liga terbaik dunia dan saya menantikan momen untuk membagikan pengalaman tentang sepak bola Jerman kepada para penggemar di Indonesia yang saya yakin sangat antusias," kata Lothar.

"Saya tidak sabar untuk memulai Bundesliga Experience di Jakarta, ini akan menjadi akhir pekan yang penuh dengan kegiatan menarik yang benar-benar akan memberikan penggemar wawasan tentang kualitas yang membuat sepak bola Jerman begitu istimewa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement