Ahad 24 Nov 2019 00:22 WIB

Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan atas Southampton

Arsenal ditahan imbang tamunya Southampton dengan skor 2-2.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Arsenal Lacazette merayakan gol ke gawang Southampton dalam pertandingan di Stadion Emirates, Sabtu (23/11) malam WIB.
Foto: EPA
Pemain Arsenal Lacazette merayakan gol ke gawang Southampton dalam pertandingan di Stadion Emirates, Sabtu (23/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal belum bisa keluar dari trend negatif di Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri, Stadion Emirates, the Gunners harus puas berbagi angka dengan tamunya Southampton.

Pertandingan pekan ke-13 antara Arsenal melawan Southampton pada Sabtu (23/11) malam WIB, berakhir imbang dengan skor 2-2. Lacazette menjadi penyelamat meriam London, setelah dua kali tertinggal dari tamunya. Hasil ini membuat Arsenal belum menang dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, dan kian terlempar dari posisi empat besar.

Baca Juga

Bertandang ke Stadion Emirates, Southampton tidak gentar. Mereka justru unggul lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit melalui Ings. Lengahnya pertahanan the Gunners dimanfaatkan oleh Bertran untuk memberikan umpan kepada Ings, yang langsung dimanfaatkan dengan baik untuk membungkam tuan rumah. 1-0 untuk the Saint

Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan tak lama kemudian. Kieran Tierney memberikan umpan ke Aubameyang, dimana tendangannya masih dapat ditepis. Namun bola muntah dapat disambar oleh Lacazette untuk membuat skor jadi 1-1, yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arsenal berusaha untuk bangkit. Menit 53 skuat asuhan Unai Emery tersebut melakukan serangan balik terukur. Pepe memberikan umpan ke Lacazette, yang membuatnya langsung berhadapan dengan kiper. Namun Lacazette terlihat ragu sebelum akhirnya diganggu oleh Bednarek.

Apes bagi Arsenal, sebab mereka harus kembali tertinggal di menit 72 lewat titik putih. Tierney dianggap menarik baju Ings di kotak penalti. Meskipun sudah dilakukan cek melalui VAR, namun keputusan penalti tetap diberikan. Wad-Prowse yang menjadi algojo pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan membuat skor jadi 2-1 untuk tim tamu. Beruntung bagi Arsenal wasit memberikan waktu tambahan selama tujuh menit.

Panjanganya injury time itu pun dimanfaatkan the Gunners untuk selamat dari rasa malu di hadapan pendukungnya sendiri, setelah Lacazette mencetak gol penyama kedudukan di menit 95. Umpan manis Tierney di sisi kiri membuat Lacazette punya cukup ruang untuk merobek gawang Soton, sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement