Senin 25 Nov 2019 04:40 WIB

Minta Maaf Lewat Sosmed, Menpora Malaysia Dinilai Arogan

Menpora Malaysia meminta maaf kepada Indonesia.

Rep: Anggoro/ Red: Muhammad Hafil
Menpora Malaysia Syed Saddiq (tengah) saat memberikan dukungan kepada timnas Malaysia melawan Indonesia.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Menpora Malaysia Syed Saddiq (tengah) saat memberikan dukungan kepada timnas Malaysia melawan Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq telah menyatakan permintaan maaf terkait insiden anarkistis yang dilakukan suporter Malaysia terhadap dua pendukung timnas Indonesia. Namun, hal tersebut mendapat tanggapan miring dari berbagai pihak tak terkecuali dengan para politikus.

"Tentu kita mengapresiasi permintaan maaf dari mereka (Malaysia). Tetapi, tentu hal itu harus dilakukan secara resmi," kata Anggota Komisi X DPR RI, Fikri Fakih saat dihubungi Republika, Ahad (24/11).

Baca Juga

Melalui akun twitter resmi pribadinya, Syed Saddiq memposting video permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia pada, Sabtu (23/11) malam. Akan tetapi, tindakan yang dilakukan Saddiq tidak serta merta menyelesaikan apa yang terjadi.

Fakih menilai apabila surat resmi yang dibuat Menpora Indonesia seharusnya dibalas dengan nilai yang sama. "Agar tidak berkelanjutan kedepannya, mereka harus duduk secara bersama demi tetap menjaga hubungan bukan secara subtansial saja," katanya.