Kamis 06 Feb 2020 13:52 WIB

Karantina Virus Corona di Amerika Serupa Taman Rekreasi

Karantina virus corona di AS memiliki kelas zumba, tinju, bisnis, hingga menggambar.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Peralatan medis untuk merawat pasien virus corona, ilustrasi
Foto: Chinatopix via AP Photo
Peralatan medis untuk merawat pasien virus corona, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, RIVERSIDE -- Lokasi karantina masyarakat Amerika Serikat (AS) yang dievakuasi dari Wuhan seperti taman rekreasi yang biasanya ada di tiap kota atau distrik di negeri itu. Di dalamnya, ada kelas Zumba, tinju, bisnis, cara mengelola pajak, dan menggambar dengan kapur untuk anak-anak. 

Sebanyak 195 warga AS di karantina di pangkalan militer setelah virus corona merebak di China. Sekumpulan pegawai konsulat, pengusaha, dan keluarga mereka di keluarkan dari Wuhan dengan pesawat pekan lalu.

Baca Juga

Sambil menunggu masa karantina selama 14 hari seperti yang diperintahkan pemerintah federal demi mencegah penyebaran virus corona. Mereka membentuk komunitas sendiri.

Warga karantina menggelar pertemuan rutin untuk menerima informasi terbaru dari pemerintah dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit serta membahas kebijakan larangan terbang. Salah satu warga yang dievakuasi Matthew McCoy mengatakan demi menjaga kebugaran pada pagi hari, ada kelas lari dan beberapa orang lainnya berolahraga dengan naik-turun tangga.