Kamis 13 Feb 2020 21:15 WIB

Taklukkan Persela, Arema ke Semifinal Piala Gubernur Jatim

Arema dan Persija lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Arema FC Kushedya Hari Yudo (kiri). Yudo mencetak gol pembuka Arema melawan Persela Lamongan di Piala Gubernur Jatim.
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Penyerang Arema FC Kushedya Hari Yudo (kiri). Yudo mencetak gol pembuka Arema melawan Persela Lamongan di Piala Gubernur Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC sukses mengamankan poin penuh saat menghadapi Persela Lamongan pada laga kedua Grup B Piala Gubernur Jatim. Arema menaklukkan Persela 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2). Hasil ini mengantarkan Arema dan juga Persija lolos ke semifinal.

Persela Lamongan tampil percaya diri dengan langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Arema di menit-menit awal pertandingan. Namun, belum ada ancaman berarti yang diberikan tim asuhan Nil Maizar.

Baca Juga

Tak mau kalah, Arema juga langsung memberikan tekanan. Peluang emas Arema didapatkan saat terjadi kesalahan di lini belakang Persela. Namun kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan sempurna.

Kedua tim bermain terbuka dan secara bergantian saling jual-beli serangan. Namun hingga menit ke-20 belum ada ancaman berarti yang didapatkan kedua tim. Hingga pada menit ke-22, Arema berhasil mencetak gol lebih dulu melalui tandukan Kushedya Hari Yudo setelah tendangan pertamanya diblok. Arema unggul 1-0 atas Persela.

Semenit kemudian, Persela pun berhasil menciptakan peluang emas melalui serangan yang dibangun dari bawah. Namun peluang yang didapat Gabriel di depan gawang Arema gagal dimanfaatkan dengan baik.

Pada menit ke-39 Persela kembali menciptakan peluang setelah menembus pertahanan Arema. Namun, Malik Risaldi yang menerima umpan di kotak 16 Arema FC tampak kurang tenang, sehingga tendangannga melayang jauh di atas mistar gawang

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama. Persela berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-47 melalui gol yang diciptakan Rafael Gomes de Oliveira melalui situasi tendangan sudut. Pria yang akrab disapa Rafinha ini berhasil menyambut umpan dengan tandukan yang mengarah langsung ke gawang.

Namun pada menit ke-54 Arema kembali mengungguli laga dengan gol yang diciptakan Jonathan Bauman saat memanfaatkan bola rebound di muka gawang Riky Rahayu. Arema kembali unggul dengan skor 2-1.

Pada menit ke-63 peluang emas didapatkan Malik Risaldi saat menerima umpan di depan gawang Arema. Namun, berhasil ditahan pemain belakang Arema saat hendak menyelesaikannya dengan sontekan langsung ke gawang.

Arema kembali menambah keunggulan pada menit ke-76 melalui gol yang diciptakan oleh Elias Alderete. Elias berhasil memanfaatkan umpan yang diterimanya di mulut gawang Persela setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persela. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Belum puas dengan keunggulan tersebut, Arema masih terus menggempur pertahanan Persela Lamongan. Beberapa peluang pun kembali diciptakan. Hingga pada menit ke-85, peluang diciptakan Dave Mustain saat mendapat ruang di kotak 16. Namun, tendangan Dave berhasil ditahan kiper.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement