Senin 09 Mar 2020 23:40 WIB

Japnas Jatim Bantu Pamekasan Kembangkan Desa Tematik

Mendorong semangat kaum muda, untuk terus berkreasi dan berinovasi di bidang bisnis.

Red: Muhammad Fakhruddin
Petani menyemprotkan cairan pestisida pada tanaman padi di Kelurahan Barurambat Timur, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (5/3/2020).(Antara/Saiful Bahri)
Foto: Antara/Saiful Bahri
Petani menyemprotkan cairan pestisida pada tanaman padi di Kelurahan Barurambat Timur, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (5/3/2020).(Antara/Saiful Bahri)

REPUBLIKA.CO.ID,PAMEKASAN -- Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur tertarik dengan upaya pengembangan ekonomi Pemkab Pamekasan melalui program desa tematik dan siap membantu menyukseskan program itu. Japnas Jatim menurutnya siap membantu mengomunikasikan dan mendatangkan investor ke Pamekasan dengan catatan Pamekasan harus mampu menciptakan destinasi investasi baru yang menarik dan layak jual.

"Japnas Jatim siap membantu Pemkab Pamekasan," kata Wakil Ketua Umum JapnasJatim Totok Sugiharto di Pamekasan, Senin (9/3).

Upaya yang bisa dilakukan pemkab menurutnya dengan mendorong semangat kaum muda, untuk terus berkreasi dan berinovasi di bidang bisnis. Pemuda Pamekasan, kata dia, harus dirangkul dan diajak berpikir agar bonus demografi yang sudah berjalan saat ini mampu dijadikan penggerak utama dalam melahirkan ide-ide bisnis kreatif lainnya sesuai dengan potensi yang ada di Pamekasan.

"Kalau perlu pola one village one product'harus bisa diciptakan, sehingga dengan demikian, basis ekonomi desa terus semakin menguat," katanya.