Selasa 17 Mar 2020 23:53 WIB

Pemkot Denpasar Bangun Wastafel di Area Publik

Pemkot Denpasar membangun empat wastafel di area publik

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pemkot Denpasar membangun empat wastafel di area publik. Ilustrasi.
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pemkot Denpasar membangun empat wastafel di area publik. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar membuat tempat cuci tangan atau wastafel dan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan publik. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, mengatakan pemerintah kota secara berkelanjutan terus memaksimalkan langkah preventif guna mencegah penyebaran COVID-19. Menurutnya beragam upaya telah dimaksimalkan pemkot.

Baca Juga

"Antara lain sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggandeng desa dan lurah hingga ke banjar-banjar (dusun). Pengecekan suhu tubuh dan penyediaan sanitizer di ruang publik, kantor, sarana transportasi siswa, serta sekolah sekolah. Begitu juga penyemprotan cairan disinfektan dengan menyasar fasilitas dan tempat umum di kota setempat," katanya pada Selasa (17/3).

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak di desa dan lurah serta pembuatan westafel di ruang publik sebanyak empat buah. Dengan demikian diharapkan kawasan tersebut dapat steril dari penyebaran virus corona.