Rabu 18 Mar 2020 17:48 WIB

Masjid Agung Tasikmalaya Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan corona.

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil
Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Tasikmalaya, Rabu (18/3). (Republika/Bayu Adji P)
Foto: Republika/Bayu Adji P
Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Tasikmalaya, Rabu (18/3). (Republika/Bayu Adji P)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Masjid Agung Tasikmalaya, Rabu (18/3). Penyemprotan disinfektan itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Kota Tasikmalaya.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, Masjid Agung Tasikmalaya merupakan salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi jamaah untuk beribadah. Karena itu, terdapat potensi penyebaran virus corona di dalamnya.

Baca Juga

"Kami mengapresiasi kegiatan penyemprotan yang mengantisipasi melaksanakan penyemprotan di Masjid Agung. Karena setiap hari banyak orang ke Masjid Agung," kata Yusuf yang merupakan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Tasikmalaya, Rabu (18/3).

Selain melakukan penyemprotan, untuk mencegah mewabahnya Covid-19, DKM Masjid Agung Tasikmalaya juga akan mengikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang kegiatan di masjid. Karena saat ini keadaan sedang darurat, jamaah disarankan untuk sementara beribadah dari rumah masing-masing.